Nah aplikasi ini perlu dicoba, bagaimana mengatur jadwal atau event yang melibatkan banyak orang dan banyak data. Nama TRELLO.
tralalala....
Gbr.1 Aplikasi Trello |
TRELLO adalah aplikasi manajemen proyek berbasis web. Tapi jangan salah, aplikasi ini sekarang tersedia di playstore.
Cara menggunakannya gampang... kita buat simulasi yuk.
Install aplikasi trello dulu ya. Login bisa menggunakan akun gmail atau akun fesbuk (Gbr.1)
Gbr.2 Menu Utama Trello |
Dalam board ada istilah list dan card. Kita anggap list sebagai nama-nama aktivitas dan card adalah nama sub aktivitas. Misalkan dalam reuni ini ada aktivitas steering commitee (SC), pra event, event, dan pasca event.
Misalkan dalam SC akan dibahas tentangan undangan. Di menu card ada :
- label. Fungsinya seperti kategori misalkan diberi label penting, eksternL, internal, dll.
- member : Card bisa men-tag rekan kerja siapa yang terlibat dalam kegiatan ini. Setiap percakapan atau informasi yg ditulis dalam card ini akan me-notifikasi setiap member
- due date : Batas maksimal kegiatan ini dilakukan
- checklist : Bisa menambahkan rincian sub kegiatan bila diperlukan.
-attachment : Bisa melampirkan file, gambar dan video sebagai tahapan informasi.
Gbr.3 Cara mengubah nama BOARD |
Selamat mencoba ya .........
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia
0 comments:
Post a Comment