Membangun Tim Yang Solid

Bismillah

Tantangan di Bunda Salihah ini adalah mengatur jadwal saya untuk bisa mengikuti materi yang disampaikan oleh tim perumus. Dan akhirnya saya kembali berdiskusi dengan suami tentang masalahku yang kemarin kami diskusikan.

Tiba-tiba suami bilang, "Masalah Bunda ini sebenarnya menjadi masalah Ayah juga dalam memberdayakan u-k-m yang dibina."

Ohya, wah tiba-tiba saya langsung menyamber, "Bee, mau masuk dalam tim aku gak?"

"Maksudnya tim itu seperti apa? Tugas Ayah apa?", tanyanya kembali.

Alhamdulilah, serasa menemukan air di  gurun pasir.

Mengapa jauh-jauh aku nyari diluar rumah, suami yang menjadi teman ngobrol malah terlupakan.

Tak selang berapa lama, kami para mahasiswi Bunsal dari Yogyakarta mendapat tawaran menarik dari pawon nagari untuk tampil  di Pendopo Nagari Ngayogyakarto.  Saat tampil di Pendopo nagari saya menggunakan story board ini.

story board

Alhamdulillah saya mencoba menyampaikan program TERAS BERDAYA dengan judul How To Be a Productive Woman from Terrace mendapat respon dari teman-teman Nagari sangat positif. Beberapa orang menghubungi menanyakan program Teras Berdaya dan setelah mencoba menggali lebih dalam motivasi terhadap program ini, ternyata mereka masih pada tahap penerima manfaat. Beberapa tawaran yang saya sampaikan juga untuk peran yang saya butuhkan rupanya tidak sejalan dengan minat mereka.

Alhamdulilah, saya malah punya data penerima manfaat program ini. 😍

Hasil  berburu tim ini saya sampaikan kepada suami, dan suami bertanya, "Bila timnya hanya berdua apa tidak masalah?".  Saya sampaikan tampaknya berdua dulu di awal ini, sembari mencari tim atau peran lain yang belum bisa ter-cover oleh saya dan suami secara optimal. 

Bila teman-teman ada yang tertarik menjadi tim inti kami, maka silahkan menghubungi saya ya melalui media sosial yang akan saya sematkan di tulisan paling akhir.

Sebagai bahan pertimbangan teman-teman untuk bergabung dalam program "TERAS BERDAYA" berikut saya berikan informasi yang diperlukan.

User persona

Untuk keberlangsung program ini, saya mencoba memetakan soft skill dan hard skill guna menunjang program ini berjalan di tahap awal.


Selain itu, ada beberapa peran yang diperlukan untuk menyukseskan tahap awal TERAS BERDAYA yaitu :

  1. Membuat grand design TERAS BERDAYA.
  2. Menurunkan dalam mini project  dan menentukan mini project mana yang akan dikerjakan terlebih dahulu.
  3. Mendokumentasikan aset kegiatan dalam bentuk mikroblog.
  4. Melakukan promosi di media sosial.
  5. Berkolaborasi dengan komunitas lain yang memiliki ketertarikan program yang sama. 

Sedangkan untuk peran dan tugas yang diperlukan, se-optimal mungkin kami share dengan keterbatasan jumlah tim awal yang ada.




Saya dapat dihubungi melalui


#bundasalihahbatch2
#institutibuprofesional
#darirumahuntukdunia
#bersinergijadiinspirasi

0 comments:

Post a Comment