MULTIMEDIA 5 - ALQURAN INDONESIA

 



Sebagai seorang muslimah, sebisa mungkin saya mengusahakan membaca ayat suci al Qur'an walau tidak 1 juz. Nah saya mengandalkan software AL Qur'an Indonesia produksi Andi Unpam. (Gbr.1)

Aplikasi mobile ini menurut saya the best fitur dan ringannya.

Saat membuka laman pertama akan ada pilihan seperti Gbr.2.

Bila kita memilih laman Baca AlQuran, akan ada pikihan seperti Gbr.3. Ohya, kamu juga bisa loh menandai bacaan surah terakhir, jadi bisa dilanjut ke esokan harinya.

Selain itu, dilengkapi dengan audio untuk keseluruhan surahnya. Dan tersedia berbagai jenis audio murrotal. Kalau tidak mau membebani hape, audio ini defaultnya tidak terinstall.

Selain itu Dilengkapi juga dengan terjemahan dan bisa per ayat (Gbr.4) dengan cara mengatur di menu setting/pengaturan.

Gbr.4 Terjemahan ayat

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan waktu shalat dan alarmnya bahkan ada kompas arah kiblat (Gbr.5).

Dan tak kalah pentingnya ada pilihan search alias mencari. Ini sering sekali saya pakai bila saya sedang belajar bahasa arab atau mencari dalil sesuatu di AlQuran. Hasil pencariannya pun menampilkan seluruh surah....

Kereeeennnn kan...

 Selamat mencoba ya .........


#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

0 comments:

Post a Comment