DAY TEN POIN ONE MY SHALAT


Hari ini saya dikejutkan ketika shalat magrib berjamaah tiba-tiba zee berdiri disamping ayahnya dan mengikuti gerakan shalat. Sayangnya saat itu saya sedang jadi makmum, jadi tidak bisa mengabadikan momen bahagia itu.

Selesai shalat, saya memanggil zee untuk duduk dipangkuan. Seperti biasa kami memanjatkan doa sapu jagat.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.” (QS. al-Baqarah : 201).


Sumber: https://muslim.or.id/23409-penjelasan-doa-rabbana-atina-fid-dunya-hasanah.html

Setelah itu saya menanyakan ke ananda, "kok berdirinya tidak disamping bunda, nak?".

"Kan zee gak pake mukena kayak bunda, jadi berdirinya disamping ayah".

Sambil tersenyum, saya sampaikan, "Zee, seharusnya pake mukena. Karena zee kan perempuan kayak bunda. Nah, zee pake mukena kalau shalat lagi ya?"

"Panas bunda ", sambil menggelengkan kepala.
"Ya sudah, kalau belum mau, tidak mengapa. Anak bunda sudah hebat mo shalat kok".

Dan momen ini terulang lagi ketika ayahnya lagi shalat dzuhur, tiba-tiba ketika sedang disuapi makan, zee berdiri dan melakukan gerakan shalat.....

Alhamdulillah...

#level1 
#day10.1
#tantangan10 hari 
#komunikasiproduktif 
#kuliahbunsayiip

0 comments:

Post a Comment