sand castle part1

dokumentasi pribadi
Kali ini kami menceritakan kisah unik saat Zee bermain pasir kinetik. Sesuai aturannya setiap Zee bermain maka dia juga wajib merapikan mainannya sebelum melakukan kegiatan lain.

Yaa.. mainan Zee yang ini namanya pasir kinetik. Asesorisnya cukup banyak. Selain pasir, ada kolam penampungan pasirnya, ada cetakan, pisau, dan ada box penyimpanannya. Saya lalu memberikan surprised dan mengajak dia bermain.

Alangkah senangnya dia melihat keajaiban warna pasirnya....
"Bundaaa... lihat, pasirnya warna blue...", teriaknya.

"Iya ya....kok pasirnya bisa warna blue ya. Ayo sekarang kita buat istana pasirnya", jawabku.

Mulailah kami bermain, bercerita tentang istana pasir, sambil saya menyuapinya makananya. Setelah bermain sekitar 20an menitan, dia mulai terlihat bosan. Lalu berkata, "Zee udah mainnya ya Bunda..."

Bunda,"Oh ya... ya sudah, klo begitu mainannya dibereskan dulu...."

Zee," Loh kok Zia.. ini kan bunda yang buka, zia cuman nemeni bunda main....".

Terkejut saya mendengarkan jawabannya lalu sambil tersenyum saya katakan," Ya sudah, bunda yang bereskan. Zee bantuin ya....".

Sambil saya mengajarkan dia pelan-pelan bagaimana merapikan tiap item mainan dan memasukkan kembali kedalam kotaknya.

"Baiklah Zee, kali ini bunda yang rapikan. Besok kita coba lagi ya, zee yang merapikan mainannya, nanti bunda yang bantu... "

Catatan :
Tulisan ini saya tulis ulang, karena tulisan yang asli terhapus tidak sengaja saat saya menuliskan tugas tentang belajar mandi tanggal 15 Juli 2017.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

0 comments:

Post a Comment